Kamis, 25 Mei 2017

menelusuri pantai kesirat yang indah

Gunungkidul memang sungguh luar biasa wisata pantainya yang berjajar nan indah dari barat sampai ketimur, Seperti Pantai Kesirat atau Kesirat beach ini terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Kesirat
-8.096265,110.435195 Pantai Kesirat ini berdekatan dengan Pantai Wohkudu.

Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Kesirat Gunungkidul
Pantai Kesirat ini dari kota Yogyakarta berjarak 60km dapat di tempuh dengan 1jam 30menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Ada dua rute paling efektif untuk menuju Pantai Kesirat ini sebagai berikut,

Rute pertama, Yogyakarta > Jl. Wonosari > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) ambil kanan menuju arah Playen > Paliyan ( Pasar Paliyan ambil arah ke kiri) Puslatpur TNI > Saptosari > Lapangan Saptosari > arah pantai Gesing dan Kesirat > ( ambil arah ke kanan menuju Girikarto) > sampai di  Girikarto (lurus hingga menjumpai pertigaan kemudian ambil kiri) menuju dusun Nglaos > ikuti terus jalan, ada pertigaan pertama kemudian ambil kanan > Pantai Kesirat.

Rute kedua, Yogyakarta > Imogiri Bantul > Siluk > Panggang > Saptosari > ada pertigaan (setelah MTS Yappi Jetis ambil ke kanan arah pantai Gesing dan Kesirat) > Girikarto >  dusun Nglaos > (lurus terus) ada pertigaan ambil arah ke kanan > Pantai Kesirat.
Pantai Kesirat ini mengingatkan dengan PANTAI NGUNGAP yang ada di kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, karena pantai ini sama-sama tidak mempunyai hamparan pasir putih seperti pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, merupakan hanyalah tebing tinggi nan curam.


Terus apakah hal yang menarik dari pantai ini kalau tidak ada pasirnya?



Pertanyaan ini mungkin muncul bagi kita yang belum pernah datang ke Pantai Kesirat ini. Walaupun tidak berpasir pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya. Pantai ini menyajikan pemandangan laut lepas yang dapat kita lihat dari ketinggian. Deburan ombak menggelegar yang menerpa tebing di bawah kita akan membuat suara alam seakan berdendang menyambut kedatangan kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar